Translate

Sunday, August 7, 2016

Provisioning



Provisioning


 "Provisioning" adalah istilah perusahaan telepon untuk konfigurasi jalur kita pada ujung perusahaan telepon. Jalur telepon analog normal datang dengan sedikit fasilitas, seperti Call Waiting atau Caller ID. Sedangkan jalur ISDN memiliki banyak fasilitas, dan harus didefinisikan jika akan difungsikan.

            ISDN service sangat baik dan fleksibel, menyediakan banyak solusi seperti layaknya PC connectivity, pengawasan alarm maling, dan virtual PBX telephone services. Fasilitasnya banyak sekali. Oleh karena itu konfigurasinya pun sangat kompleks. Jika kita meminta ISDN line melalui Get ISDN Now facility pada web site, line kita akan dikonfigurasi secara default untuk hubungan ke Windows-based PC dan kita dapat menghindari proses provisioning yang rumit. 

Konfigurasi : Tipe Switch dan SPID

Jika tadi terdapat konfigurasi pada ujung line kita di perusahaan teleponnya, maka terdapat juga pengkonfigurasian di tempat kita. Yang harus diketahui 3 buah informasi yang diberikan perusahaan telepon agar pelayanan ISDN kita bekerja bersama PC berbasis Window :

¨      Tipe Switch
¨      Nomor telepon
¨      SPID - Service Profile Identifier

Kebanyakan adapter dari hardware ISDN harus mengetahui tipe switch apa mereka berhubungan. Tipe switch ini tergantung jenis peralatan dan softwarenya. Informasi kedua adalah nomor telepon kita. Untuk hal tertentu, setiap saluran B ISDN line memiliki nomornya sendiri-sendiri. Nomor ISDN kita akan diberitahu oleh perusahaan telepon. Service Profile Identifier (SPID) hanya digunakan di Amerika Serikat dan Kanada. SPID biasanya terdiri dari nomor telepon yang ditambahkan digitnya di awal dan diakhir nomor. SPID membantu switch mengetahui jenis peralatan yang dihubungkan ke line, apakah ada multiple divais  yang nyambung, dan membantu me-route panggilan ke divais yang sesuai pada line.

No comments:

Post a Comment

silahkan membaca dan berkomentar