Translate

Sunday, August 7, 2016

Adapter ISDN Internal and External



      Adapter ISDN Internal and External


Adapter ISDN internal adalah card yang dipasang ke PC. Adapter eksternal dihubungkan ke port di belakang PC. Adapter ISDN kompatibel dengan Sistem Operasi Windows. Card ini harus diinstall melalui Windows 95.

            Adapter ISDN eksternal sangat mudah diinstal dan tidak membutuhkan software khusus, tetapi dia tidak menyediakan level performansi yang sama dengan yang dimiliki Adapter internal. Adapter ini kelihatan seperti modem (beberapa pabrik menyebutnya modem ISDN). Program Communication mengontrol modem ISDN eksternal persis seperti mengontrol modem analog (biasanya dengan perintah AT). Adapter ISDN eksternal dihubungkan ke port paralel atau serial PC.

            Tentunya terdapat keterbatasan port-port tersebut. Kebanyakan port PC tidak akan dapat mentransfer data lebih cepat dari 115k bit/sec, lebih kecil daripada kecepatan data maksimum ISDN 128k bit/sec. Bahkan port serial memiliki kecepatan lebih lambat. Modem ISDN eksternal dapat mempengaruhi kinerja sistem. Untuk menggunakan adapte, kita harus punya PC 486/33 atau lebih cepat. Protokol level tinggi seperti PPP atau authentication digunakan di modem itu sendiri. Protokol-protokol tersebut berkembang dengan cepat dan dapat menjadi sulit untuk diup-date protokol baru atau memperbaikinya dalam modem tersebut.

No comments:

Post a Comment

silahkan membaca dan berkomentar