Translate

Sunday, August 7, 2016

ISDN Diagnostic Test à Remote Loopback Test



ISDN Diagnostic Test à Remote Loopback Test

Dual Basic Rate ISDN (DBRI) Chip (isdntest)
  Isdntest memverifikasi kegunaan bagian ISDN dari chip Dual Basic Rate ISDN .Isdntest sebenarnya adalah sekumpulan dari subtest-subtest.Tiga bagian utama pada  sebuah ISDN : D,B1 dan B2. Pada masing-masing subtest tersebut,jika kecuali terindikasi ,Channel D adalah basic rate HDLC(High Level Data Link) data mode ,channel B1 adalah pada 56 kbps HDLC data mode ,dan channel B2 adalah 64 kbps HDLC data mode.Ukuran paket dari channel D adalah 256 bytes,dan ukuran paket dari channel B adalah 1024 byte.Paket count nya adalah 10 paket.Masing-masing channel running sebagai independent paket.

Local loopback test
Local loopback test memeriksa activation state awal dari Network Termination(NT) dan interface Terminal Equipment(TE)  untk memastikan bahwa merekatelah dideactive-kan.Kemudian langsung mengaktifkan masing-masing interface mengguanakan “force activation ” kapabilitas dari DBRI.Masing-masing interface diletakkan ke local loopback mode.(lihat figure 5-1).Data terletak pada memory host ditulis pada masing-masing interface ,yang nge-loop(berulang) datanya kembali ke dirinya sendiri.Kemudian data dibaca kembali ke host memory dan diverifikasi.Masing-masing channel D,B1,dan B2
 Ditest (dengan pengecualian/eksepsi  dari channel TED  ,yang tidak bisa ditest di mode local loopback test  ) .Local loopback test me-run internal ke chip DBRI dan tidak menginginkan sebuah NT-ke-TE konektor loopbak external.  
   .
Activation/Deactivation Test.
Activation/Deactivation Test me-run melalui urutan activation/deactivation  untuk NT dan kemudian aktivasi sequence untuk TE.Timer T101 dan T103 di set menjadi 5 detik. Subtest ini mensyaratkan sebuah NT-ke-Te external loopback conector.

Remote Loopback Test
Kemampuan remote loopback ditest kemudian setelah Activation/deactivation test. Interface TE diletakkan ke mode remote loopback ,dan Nt mentransmisikan data ke TE kesemua channel D,B1 dan B2 (lihat Figure 5-2) .TE loop(mengulang) semua data kembali ke NT dan membaca sebuah salinannya.Data kemudian diverifikasi.Kemudian ,semua proses di ulang dengan TE mentransmisikan ke NT,yang diletakkan di remote loopback mode.Subtest mensyaratkan sebuah NT-ke-TE external loopback konektor.


No comments:

Post a Comment

silahkan membaca dan berkomentar