Translate

Sunday, August 7, 2016

Pengkabelan and Jack



Pengkabelan and Jack

ISDN dilayani perusahaan telepon sampai tepat akan masuk gedung kita (atau disebut demarkasi). Pengkabelan di dalam gedung diserahkan kepada kita, kecuali kita beri bayaran tambahan. Jika hanya menghubungkan ISDN ke PC, pengkabelannya sangat mudah.
Ada dua tipe jack untuk ISDN :
¨      RJ11 – jack telepon analog standar. RJ11 memiliki 4 kabel. Kabel dari dinding ke NT-1 biasanya punya RJ11.
¨      RJ45 – lebih lebar dari pada RJ11, dan memiliki 8 kabel. Biasa digunakan dari NT-1 ke ISDN.                                                                          
Menghubungkan Banyak Divais ke ISDN line
            Kita bisa menghubungkan sampai 8 divais ke satu ISDN line, termasuk router dan bridge jaringan, masin fax Group 4 ISDN, telepon ISDN seperti divais telepon analog biasa. ISDN cukup cerdas untuk mengambil keputusan menggunakan dua saluran B antara divais-divais ini (maksimum 2 divais yang digunakan sekaligus) dan merute datangnya panggilan ke divais yang sesuai.

Dari pada menghubungkan satu ISDN line ke satu PC, satu ISDN line bisa dihubungkan ke LAN sehingga beberapa PC dapat bersama-sama menggunakannya. Ini membutuhkan router atau bridge jaringan ISDN. Beberapa divais ISDN bisa dihubungkan ke satu ISDN line. Misalnya kita ingin memiliki adapter ISDN di PC, telepon ISDN untuk voice call dan mesin fax Group 4 ISDN semuanya dihubungkan ke ISDN line yang sama. Data akan datang ke PC, voice call ke telepon dan panggilan fax ke mesin fax. Untuk konfigurasi ini, diperlukan NT-1 yang mendukung multiple S/T interface connection. Setiap divais memerlukan SPID sendiri-sendiri untuk menjamin perusahaan telepon dapat merute ke divais yang sesuai. Beberapa NT-1 atau adapter ISDN juga mendukung divais telepon analog seperti telepon, modem data, mesin fax Group 3 dan mesin penjawab. NT-1 atau adapter ISDN tersebut mengkonversikan sinyal analog ke ISDN atau sebaliknya.

No comments:

Post a Comment

silahkan membaca dan berkomentar