Contoh Sales and Distribution Customer.
Banyak customer dari SAP
telah menemukan bahwa integrasi antara aplikasi sales and distribution
dalam lgositic chain di R3 telah meningkatkan kinerja dari perusahaan
mereka.Dibawah ini adalah salah satu contoh sebuah perusahaan yang business
engineering-nya telah diupayakan untuk meningkatkannya dengan R3 yang
logistic-nya terintegrasi.
Micrografix Corporation, Richardson, Texas.
Perusahaan Micrografix, salah satu
dari developer dan marketer dari software grafis di dunia, adalah perusahaan
pertama yang membangun aplikasi grafis yang Windows-based untuk personal
computer.Micrografix melayani customer yang banyak dan beranekaragam-dari
perusahaan yang sangat besar sampai ke individual yang memesan produk
Micrografix melalui telepon-diseluruh dunia.Distribusi dan operasinya ada di
Texas dan Netherland.
Micrografix
menggunakan ‘reengineering’ dengan sebuah ide utama dalam pikirannya-untuk
memelihara posisi kompetitifnya yang kuat di masa depan.Micrografix bersaing
dalam sebuah industri yang dinamis yang baru saja kelihatan growth-rate-nya
diantara banyak perusahaan individu yang hamper 100 persen pertahun.Pandangan
dari Micrografix menjanjikan, tapi semua perusahaan harus memastikan bahwa
system internal mereka : membantu, tidak menghalangi, dilanjutkan dengan sukses.
“Micrografix
menginginkan sebuah alat manajemen growth untuk bisnis domestic dan
internasionalnya, ”Robert Lytton, director of management system, menerangkan,
“Kita harus memenuhi komitmen dari customer kita untuk membangu ndan
mengirimkan produk dan jasa yang berkualitas, dan pada waktu yang sama,
memenuhi komitmen kita kepada stockholder dengan menjadi sebuah perusahaan yang
profitable. Ini sangat penting,
kemudian, bahwa kita membuat kepastian bisnis kita berjalan efisien dan
efektif. ”
Satu langkah penting untuk
meningkatkan efisiensi adalah untuk mengganti sistem informasi perusahaan
dengan sebuah sistem terintegrasi yang memberi sebuah akses online, real-time
information. Micrografix memilih sistem SAP R/3 sebagai landasan untuk usaha
reengineering mereka karena kecakapannya dalam berbagai hal dan kemudahan
penggunaan untuk setiap orang dari eksekutif dan akuntan sampai seseorang yang
bekerja pada loading dock.
Micrografix di-reengineering
dengan mengorganisasikan proses kerjanya kedalam sebuah kelompok-kelompok value
chain aktifitas yang menambah value dari produk perusahaan untuk pelanggan
mereka.Didukung oleh sistem R/3 value chain perusahaan termasuk order
processing( dimana perusahaan menerima pesanan, ships the product,send out a
bill, and process accounts receivable), material management(sales forecast,
purchasing, receiving, account payable, inventory management, dan material
requirement planning), dan financial controlling(“bank-end” reporting pada
semua aktivitas bisnis.)
Setelah
fase awal dalam implementasinya, Micrografix menemukan bahwa R/3 memberikan
benefit yang dengan segera.Faktanya, Micrografix menemukan bahwa aplikasi sales
and distribution R/3 yang terintegrasi menghasilkan dividen yang
signifikan.Peningkatan dalam area ini termasuk memelihara sebuah database
pelanggan tunggal dan membangun sebuah interface sales tax bahwa menghitung
secara otomatis pajak sales pada semua order/pesanan dan invoice/faktur .
No comments:
Post a Comment
silahkan membaca dan berkomentar