Translate

Saturday, July 16, 2016

Implementasi Antarmuka

4.4 Implementasi Antarmuka

Berikut ini adalah implementasi dari perancangan antarmuka dengan penjelasan dari tiap komponen yang ada pada form. Semuanya ada pada Gambar 4.19.



Untuk keterangan input  pada gambar 4.19 diatas adalah sebagai berikut:
v  Input  :
Berupa nilai bilangan positif lebih dari 1, yang menyatakan jumlah dari klaster yang diinginkan oleh pengguna.
v  Input 2:
Berupa bilangan positif lebih dari 1, yang menyatakan nilai fuzziness dari Fuzzy C-Means Clustering.
v  Input 3 :
Berupa bilangan desimal antara 0 dan 1, yang menyatakan batas ketelitian dari derajat keanggotaan masing-masing data terhadap klaster.
Contoh:
input 1
input 2
input 3
3
2
0.03

Ada beberapa tombol yang bisa digunakan pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut, yakni:
v  Tombol Generate, tombol ini berfungsi untuk melakukan generate data secara random.
v  Tombol Step by Step, tombol ini berfungsi untuk melakukan proses pengklasteran secara bertahap hingga kondisi pemberhentiannya terpenuhi.
v  Tombol Run, tombol ini berfungsi untuk melakukan proses pengklasteran secara langsung hingga kondisi pemberhentian iterasi terpenuhi.
v  Tombol Open, tombol ini berfungsi untuk membuka frame baru sesuai dengan pilihan pengguna pada radio button.4.2 Implementasi Alur Proses

No comments:

Post a Comment

silahkan membaca dan berkomentar